Lagi, Hamilton Dijagokan Lewati Rekor Schumacher

Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Clive Mason)

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang terbaik pada kejuaraan F1 musim ini. Sampai di GP Meksiko, Hamilton sudah mengemas 358 poin dan tidak mungkin lagi dikejar pesaing terdekat Sebastian Vettel.

Pencapaian ini patut diapresiasi. Sebab, Hamilton sudah mengoleksi lima gelar juara dunia sepanjang kariernya di dunia jet darat.

Lima gelar itu hanya terpaut dua gelar yang dikoleksi pembalap legendaris Ferrari, Michael Schumacher. Namun, berbagai pihak memprediksi rekor Schumi akan dilewati Hamilton. Salah satunya datang dari eks rekan setim Nico Rosberg.

“Dia (Hamilton) bisa dengan mudah melewati rekor Schumacher karena ia memiliki kontrak dua tahun dan membutuhkan dua gelar lagi untuk menyamai rekor Schumi,” ujar Rosberg seperti disadur Crash, Kamis 1 November 2018.Sebelumnya, mantan bos Hamilton di dunia karting, Dino Chiesa menganggap rekor Schumi¬†SBOBET tinggal menunggu waktu untuk dilewati Hamilton.

“Bagi saya, dia (Hamilton) akan mengalahkan catatan Michael Schumacher,” kata Chiesa kepada Omnisport.

Saat ini, Hamilton masih berusia 33 tahun. Andai dia ingin balapan sampai usia 40 tahun, maka kans melewati rekor Schumi cukup besar. (Crash)