Hamilton Bisa Melewati Rekor Michael Schumacher

Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Clive Mason)

Brackley: Lewis Hamilton diprediksi masih mendominasi F1 hingga lima tahun ke depan. Hal itu diungkapkan langsung oleh mantan bosnya di dunia karting, Dino Chiesa.

Hamilton berhasil menyegel gelar juara dunia kelima pada musim ini. Pencapaian ini sekaligus menyamai rekor pembalap legendaris Argentina, Juan Manuel Fangio atau tertinggal dua gelar lagi dari raihan Michael Schumacher.

Hamilton yang masih berusia 33 tahun dinilai masih bisa aktif balapan hingga 40 tahun. Itu artinya, rekor Schumacher bisa dipecahkan.

“Bagi saya, dia (Hamilton) akan mengalahkan catatan Michael Schumacher,” kata Chiesa kepada Omnisport.

“Dia (Hamilton) mungkin menggunakan mobil terbaik, tetapi saat ini dia tampil sangat baik dan saya tidak melihat ada pembalap yang bisa tampil seimbang antara kecepatan dan taktik setidaknya hingga lima tahun ke depan,” sambungnya.

Chiesa juga angkat bicara mengenai peluang pesaing Hamilton musim depan. Ia menyebut nama Max Verstappen, Sebastian Vettel, dan Charles Leclerc.

Baca: Momen Krusial Hamilton

“(Max Verstappen) cukup bagus tapi tidak terlalu istimewa untuk memenangkan kejuaraan. Dia bisa memenangkan satu balapan, tetapi untuk memenangkan kejuaraan dunia, Anda membutuhkan banyak hal. Dia belum siap. Saya tidak melihatnya dia berpeluang mengalahkan Hamilton,” kata Chiesa.

“Sebastian Vettel peluangnya 50 persen. Namun, Hamilton bersama Mercedes bisa membuat perbedaan sehingga sulit mengalahkan Hamilton,” sambungnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kamiĀ @medcom_olahraga

Video: Mimpi Indonesia U-19 ke Piala Dunia Kandas

(ASM)