Momen Krusial Hamilton

Mexico City: Lewis Hamilton menjadi pembalap terbaik di ajang F1 musim 2018. Kepastian itu ia dapatkan usai finis di posisi keempat di GP Meksiko, Senin 29 Oktober dini hari WIB.

Tambahan 12 poin sudah cukup bagi Hamilton menyegel gelar juara F1 kelima sepanjang kariernya. Total, Hamilton menorehkan 358 poin meski balapan masih menyisakan dua seri lagi.

Sebelumnya, Hamilton menjadi juara dunia pada 2008, 2014, 2015, dan 2017. Pencapaian ini membuatnya menyamai rekor pembalap legendaris Argentina, Juan Manuel Fangio.

“Saya berterima kasih pada semua orang yang telah membantu saya hingga berada di sini dan mengangkat piala,” kata Hamilton.

Sebelum menjadi juara, Hamilton sempat kejar mengejar angka dengan Sebastian Vettel. Berikut ini momen krusial Hamilton sebelum merengkuh gelar juara.

Baca: Lewis Hamilton Segel Gelar Juara Dunia Kelima F1GP

– GP Azerbaijan menjadi podium pertama Hamilton musim ini. Momen itu menjadi krusial lantaran membuka asa mengejar Vettel.

– GP Spanyol yang dihelat usai GP Azerbaijan, Hamilton juga tampil cemerlang. Dia kembali mendapatkan podium pertama dan Vettel hanya finis di posisi keempat.

– Hamilton kembali naik podium sbobet indonesia pertama di GP Prancis. Saat itu, Vettel hanya finis di peringkat lima dan membuat jarak poin kian jauh.

– Hamilton semakin berjaya saat tampil di GP Jerman. Kala itu, Hamilton menjadi juara pertama dan Vettel gagal menyelesaikan lomba.

– Seusai GP Jerman, Hamilton selalu naik podium pada tujuh balapan selanjutnya. Rinciannya, lima kali podium pertama, satu kali podium kedua, dan satu kali podium ketiga. Kondisi itu kian menyulitkan Vettel yang hanya meraih podium pertama sekali seusai GP Jerman.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kamiĀ @medcom_olahraga

Video: Pernyataan Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Kalah Atas Jepang

(ASM)