Red Bull Start Terdepan di F1GP Meksiko

Daniel Ricciardo. (Mark Thompson/Getty Images/AFP)

Mexico City: Tim Red Bull start paling depan di ajang F1GP Meksiko. Itu terjadi karena Daniel Ricciardo dan Max Verstappen yang menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu 27 Oktober waktu setempat.

Ricciardo bakal start paling depan atau di pole position setelah mencatat waktu terbaik 1 menit 14.759 detik. Torehan itu dibuntuti oleh Verstappen yang berada di belakangnya dengan selisih waktu 0.026 detik.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil merebut posisi start ketiga dengan selisih waktu 0.135 detik dengan Ricciardo. Catatan itu terbilang cukup baik karena Hamilton hanya butuh minimal finis ketujuh saat balapan bergulir.

Klik: Iannone Tercepat, Crutchlow Kecelakaan Berat di FP2

Hamilton berpeluang besar menyegel gelar juara dunia karena sedang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 346 poin. Dia sudah berselisih 70 poin dengan Sebastian Vettel yang merupakan pesaing terberatnya dan hanya butuh tambahan minimal 6 poin saja.

Selain itu, Vettel yang berasal dari tim Ferrari juga terlihat kesulitan bersaing, baik saat latihan bebas maupun kualifikasi. Terkini, dia berada di urutan keempat atau kalah bersaing dengan Hamilton. Tren negatif ini dialami juga oleh Kimi Raikkonen yang berada di urutan enam.

GP Meksiko sangat berkesan bagi Hamilton karena gelar juara dunia musim lalunya dia segel di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez. Jika mampu menang, artinya sudah lima gelar juara yang dia koleksi.

Berikut hasil lengkap kualifikasi F1GP Meksiko:

(KAU)