Red Bull Dominasi FP1 GP Meksiko

Max Vertappen mengendari jet darat Red Bull. (Dan Istitene/Getty Images/AFP)

Mexico City: Sesi latihan bebas (FP1) F1GP Meksiko telah selesai terlaksana di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Jumat 27 Oktober malam WIB. Hasilnya cukup menarik karena didominasi para pembalap tim Red Bull.

Max Verstappen yang berstatus sebagai pembalap kedua menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 16.656 detik. Sementara itu, Daniel Ricciardo selaku pembalap utama tim Red Bull berada di belakangnya dengan selisih waktu, 0.483 detik.

Klik: Jadwal F1GP Meksiko: Menanti Kesuksesan Lewis Hamilton

Dua pembalap Mercedes, Nico Hulkenberg dan Lewis Hamilton, hanya mampu berada di posisi kelima dan keenam. Keduanya berselisih waktu lebih dari sedetik dengan Verstappen.

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen dari tim Ferrari masih kesulitan bersaing. Keduanya yang punya misi menunda kemenangan Hamilton malah terdampar di urutan ketujuh dan kedelapan.

Klik: Rekrut Pedrosa, KTM Siap Unjuk Gigi di MotoGP 2019 

Nicholas Latifi tampil mengesankan sejak tampil pertama kali bersama Force India pada F1GP Rusia beberapa waktu lalu. Dia berada di posisi 10 dengan selisih waktu yang tidak terlalu jauh dengan tim Ferrari.

Nasib nahas dialami Pierre Gasly dari tim Red Bull Toro Rosso. Dia gagal mencetak waktu terbaik karena punya masalah dengan power unit mobilnya. Dengan begitu, Gasly harus terima berada di urutan paling buncit.

Berikut hasil lengkap FP1 GP Meksiko:

(KAU)