Lewis Hamilton Masih Dominasi Latihan Bebas F1 AS

Texas: Lewis Hamilton masih mendominasi sesi latihan bebas Grand Prix Formula 1 Amerika Serikat. Kali ini, pembalap Mercedes belum tergusur dari posisi pertama pada latihan bebas kedua, Sabtu 20 Oktober dini hari.

Ia menjadi yang tercepat di COTA (Circuit of the Americas) meski diguyung hujan lebat. Hamilton mencatatkan waktu terbaik di sesi kedua ini dengan 1 menit 48.716 detik di posisi pertama.

Kali ini Hamilton ditempel ketat Perre Gasly di posisi kedua. Pembalap tim Toro Rosso itu menyegel posisi kedua dengan terpaut waktu 1.012 detik dari Hamilton.

Klik: Dovizioso kembali Tercepat di Latihan Bebas MotoGP Jepang

Sedangkan posisi ketiga latihan bebas kali ini ditempati oleh Max Verstappen. Pembalap tim Red Bull itu mengungguli para pesaing lainnya dengan mencatatkan waktu terpaut 1.082 detik dari Hamilton.

Sayang, nasib kurang baik harus dialami Ferrari pada sesi latihan bebas kedua ini. Kedua pembalap tim kuda jingkrak harus puas mengisi posisi sembilan dan sepuluh.

Kimi Raikkonen tercecer di posisi sembilan terpaut waktu cukup jauh dari Hamilton yakni 4.727 detik. Sedangkan Sebastian Vettel di posisi 10 terpaut waktu 5.196 detik dari Hamilton.

Berikut hasil lengkap latihan bebas kedua F1 Amerika Serikat:

 

(REN)